Melihat Keindahan Kota Ungaran Dari Wisata Watu Gunung Ungaran

Ungaran kabupaten semarang memiliki banyak sekali tempat wisata yang menarik. Daerah ungaran termasuk dataran tinggi, jadi mempunyai banyak wisata alam yang unik. Salah satunya adalah watu gunung. Buat orang daerah ungaran dan sekitarnya, watu gunung pasti sudah dikenal banyak orang. Tetapi bagi orang luar ungaran masih jarang yang mengetahui tempat ini. Apalagi letaknya yang cukup sulit untuk di jangkau. Ketika mendengar kata watu gunung, pasti anda akan berpikiran tentang batu yang bergunung-gunung. Wisata Watu gunung ungaran bukan merupakan tempat wisata dengan bebatuan gunung yang dikumpulkan pada suatu tempat. Tapi sebuah tempat wisata yang memiliki pemandangan alam sangat indah.

Bersantai Melihat Keindahan Ungaran

Wisata Watu gunung ungaran semarang

Watu gunung memiliki pemadangan yang sangat indah dengan view kota ungaran. Tempat wisata ini sering digunakan untuk sesi pemotretan. Baik pemotretan komersial maupun pre wedding. Hal ini dikarenakan watu gunung memiliki banyak sekali spot yang bagus untuk berfoto. Nantinya tempat ini akan dibangun sebuah resort. Jadi anda bisa menginap di sini dan merasakanya sejuknya suasana di watu gunung. Watu gunung dibuka untuk umum dan bisa dikunjungi kapan saja. Tempat wisata watu gunung menyediakan berbagai macam fasilitas dan di desain menjadi beberapa tempat yang akan membuat pemadangannya semakin indah.

Watu gunung ungaran di desain menjadi beberapa lokasi. Setiap lokasi memiliki keunikan dan pesonanya sendiri. Pertama ada sebuah danau buatan yang ditengahnya terdapat pulau. Danau ini dibuat secantik mungkin dengan batu-batu dan pohon yang mengelilinginya. Dari tepian danau sampai ke pulau kecil dihubungkan dengan sebuah jembatan dari bambu yang dibuat gaya jawa. Lokasi ini menjadi spot favorit untuk berfoto. Danau buatan ini terlihat tradisional dan klasik yang membuatnya semakin indah. Apalagi ditambah view kota ungaran di bagian bawah dan gunung ungaran di bagian atasnya. Pasti akan membuat foto pre wedding anda semakin cantik. Di tepi kolam terdapat batu-batu besar yang agak menjorok ke danau. Batu tersebut bisa digunakan untuk duduk santai atau berfoto.

Di sekeliling danau buatan terdapat gazebo dari bambu yang bisa digunakan untuk bersantai atau menyantap bekal anda. Lokasi selanjutnya adalah sebuah komplek rumah jawa kuno. Rumahnya terbuat dari kayu yang mirip rumah-rumah joglo di daerah jogja. Di dalam rumah tersebut terdapat perabotan-perabotan kuno. Pada saat memasuki ruangannya terasa ada kesan mistisnya. Ada ukiran-ukiran dari kayu. Meja, lemari dan kursinya pun masih dengan desain kuno. Di dalam rumah tersebut juga terdapat beberapa alat musik tradisional. Seperti gamelan, gong dan lainnya. Anda juga bisa memainkan alat music tersebut. Di beberapa bagian wisata watu gunung ungaran, juga terdapat rumah kuno lainnya.

Lokasi selanjutnya adalah sungai kecil yang didalamnya terdapat ikan kecil berwarna-warni. Tempat ini sangat disukai anak-anak. Air yang mengalir di sungai ini merupakan air pegunungan. Jadi sangat jernih, sehingga membuat ikan-ikan tersebut terlihat berlalu lalang dan bermain di sungai. Tempat ini juga bisa menjadi spot foto yang menarik buat anda. Jika anda berada di jembatan kecil atau bermain di batu, ikan-ikan tersebut akan berkumpul di tempat anda. Letak sungai kecil ini berdekatan dengan komplek rumah kuno. Sungai ini membelah antara satu rumah dengan rumah lainnya. Jadi anda harus menyeberang kolam ini, jika ingin melihat rumah yang lainnya.

Ketika anda menyusuri semua lokasi di watu gunung, anda akan melewati jalan setapak yang dibuat dengan batu-batu kerikil. Di kanan kiri jalan terdapat pohon-pohon besar. Inilah yang membuat suasana di watu gunung lebih asri dan menyenangkan. Anda akan merasa sangat tenang ketika berada di tempat ini. Apalagi jika anda tidak datang di hari libur. Ada sebuah tanah lapang yang sangat luas. Dari sini anda bisa melihat kota ungaran secara keseluruhan tanpa penghalang. Jika dilihat pada malam hari, mungkin seperti bintang yang berkerlap-kerlip.

Watu gunung terletak di daerah kampong lerep, ungaran semarang jawa tengah. Nanti dari alun-alun ungaran, anda berjalan kurang lebih 1,5 km menuju kampong lerep. Jalannya cukup menanjak, tetapi sudah aspal semua. Letaknya dekat dengan kampung seni lerep yang merupakan tempat berkumpulnya seniman ungaran. Harga tiket masuk ke wisata watu gunung ungaran sangat murah, hanya Rp 10000 per orangnya. Buat anda yang membawa kamera DSLR, diharuskan membayar uang tambahan. Buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai malam hari.'

Jika nanti watu gunung sudah resmi dibuat menjadi resort. Anda bisa menyewa rumah-rumah tersebut. Anda bisa menginap di tempat yang nyaman dan sunyi. Jauh dari hiruk pikuk keramaian kota yang melelahkan. Di tempat ini juga terdapat restoran yang menyediakan berbagai macam makanan yang enak dan harganya cukup terjangkau. Sekian artikel situs objekwisataungaran.blogspot.co.id kali ini, semoga bermanfaat.

0 komentar:

Posting Komentar